Anak Panti Menjadi Panitia Sholat Idul Fitri 1445 Di Stadion Untung Suropati Pasuruan

PA DARUL ARQOM - Rabu 10 April 2024, 1 syawal 1445 H. Pengurus dan para anak asuh panti Darul Arqom kota Pasuruan sebagai petugas kegiatan solat Idul Fitri.

Solat Idul Fitri yang diselenggarakan oleh 𝓜ajlis Tablig PDM bersama Lazismu kota Pasuruan salah satunya bertempat di Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan.

Dalam persiapan pada malam harinya para anak asuh baik yang tinggal di asrama dan alumni yang datang dari mudik luar kota karena kuliah, seperti kota Malang dan Jogjakarta beserta pembina ikut mempersiapkan kebutuhan solat pagiharinya, diantaranya memasang garis shaf, sound sistem, karpet, kaleng infaq, mimbar, Parkir, dan lainnya. 

Sengaja  hal ini menjadi salah satu agenda pelatihan dan pengkaderan pada para adik-adik untuk terlibat langsung  kegiatan nyata dalam bimbingan Majelis Tablig.

Sehingga ia akan terbiasa dan menjadi generasi penerus.

Sejak pagi pagi mereka terbagi bertugas sebagai terima tamu, parkir dan memimpin takbiran sampai solat dilaksanakan.

Takbiran dipimpin ananda Wildan, fahri, aman dan andik.

Solat idul fitri di stadion diimami oleh ustadz Mustakim S.Pdi dan pembawa acara Suyatno Spd yang keduanya beliau berdua juga pengurus panti Darul Arqom, dengan khotib Ustadz Dr. H. M. Nurul Humaidi, MA. dari Kota Malang. 

Berakirnya khutbah dengan doa untuk umat  dan seluruh bangsa indonesia untuk keselamatan dan kesejahteraan, aamiin.

Diakhir kegiatan semua anak anak menjalankan tugasnya merapikan dan menata kembali peralatan untuk dibawa kembali ke Darul Arqom.

Sarapan pagi dan pembagian uang saku untuk melanjutkan mudik menuju rumah orang tua masing masing.

Selamat idul fitri 1 syawal 1445 H.

Mohon maaf lahir batin, semoga Allah SWT, meridaiNya, aamiin.


Penulis Suyatno (Ketua PA Darul Arqom) 






Lebih baru Lebih lama