Unjung-unjung Anak Panti Darul Arqom dalam Silaturahim Syawal 1445

PA DARUL ARQOM - 20 April 2024, para anak anak panti Darul Arqom keliling mengunjungi rumah para pengurus dan tokoh Muhamadiyah.

Setelah sejak hari raya 1 syawal 1445 semua santri diijinkan pulang kerumah masing-masing dan kembali pada hari ke 7 syawal karena tanggal 18 April 2024 mereka sudah harus sekolah.

Saat semua sudah ada di panti mereka secara mandiri atau kadang didampingi berkunjung ke para pengurus, ada bu Asri, bu Luluk, Pak Suntoro, Pak Mustakim, pak Suyatno dan lain lain.

Ada yang hadir bersama dengan para alumni dan juga yang sendiri-sendiri.

Mereka sangat senang bisa berkunjung dan bermaaf-ma'afan dalam suasana lebaran serta senantiasa di berikan nasehat oleh para pengurus.

Mereka juga tampak rukun, santun, ramah dan sabar baik kepada sesama anak panti dan kepada pengurus yang didatangi. 

Dalam kunjungan ada yang menempuh dengan naik sepeda pancal dan kadang mereka berjalan kaki apabila jarak yang dikunjungi sangat dekat.

Agenda unjung-unjung ini memang dibuat setiap tahun, untuk menanamkan karakter yang baik pada mereka. Unjung-unjung kali ini belum bisa menjangkau seluruh tokoh dan pengurus yang ada. Hanya sebagian yang bisa dikunjungi.

Tentu kalimat terindah yaitu permohonan maaf yang tulus serta terimakasih kepada semua pengurus, pimpinan dan para donatur atas segala bantuannya, semoga bermanfaat dan penuh berkah, aamiin.

Penulis Ustad Suyatno.







Lebih baru Lebih lama