Santri Panti Asuhan Darul Arqom Tetap Setoran Hafalan Dibulan Ramadhan 1445 H

PA DARUL ARQOM - Di Bulan Ramadhan 1445 H, setoran hafalan anak santri diintensifkan lagi, hal ini dikarenakan anak santri panti banyak yang libur sekolah di awal puasa Ramadhan. 


Dengan program unggulan tahfidznya para santri mengikuti kegiatan agenda rutin disore hari dengan mendapatkan tugas secara bergiliran.

Pengambilan takjil dan nasi untuk berbuka ini dilakukan oleh santri sesuai dengan jadwal yang telah ada. Sedangkan lainnya bersih-bersih masjid, asrama dan lingkungannya. Membantu menerima kiriman takjil dan nasi berbuka dan lainnya yang dikirim para donatur ke LAZISMU-PDM kota Pasuruan.

Tiba saatnya magrib tiba, mereka yang bertugas muadzin melantunkan adzan sebagai tanda magrib telah tiba dan imam solat.

Kegiatan panti asuhan Darul Arqom bekerja sama dengan takmir masjid Darul Arqom dan Lazismu Kota Pasuruan.

Para santri juga dilibatkan sebagian menerima, mengarakan dan menjaga parkir kendaraan para jamaah agar tercipta suasana yang nyaman dan kondusif. 

Selain menjadi MC sebelum sholat Tarawih dilaksanakan, secara bergilir ada 3 santri diberi mandat menjadi imam solat isyak dan tarawih.

Pada  tarawih malam ke 4 imam solat dimami oleh ananda Nuim (kelas 9 SMP MUTU). 

Ia membacakan surat alquran juz 28 dengan suara yang sangat merdu dan fasih. Dengan bekal hafalanya 6 juz Nuim merasa tenang dan percaya diri.

Untuk jadwal di hari kelima giliran Izzul siswa kelas 9 SMP MUTU  dan hari keenam yakni ananda Fahri siswa SMK MUTU kelas XI, siap untuk menjadi imam solat isyak dan tarawih di masjid Darul Arqom.

Pogram unggulan tahfidz asuhan Ustad Faris Sulaiman ini, setelah menunaikan solat tarawih, pada hari kedua ramadhan, 14 santri tetap wajib menyetor hafalannya dengan berjajar tertib menghadap Ustad Faris Sulaiman. 

Penulis Ustad Suyatno
Ketua Panti












Lebih baru Lebih lama