Tiga Santri Panti Darul Arqom Siap Menjadi Imam Taraweh

LKSA DARUL ARQOM-Menindaklanjuti rapat koordinasi menyambut Bulan Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Pasuruan dihadiri oleh unsur Takmir masjid, Panti Asuhan, Lazismu, PCM Panggungrejo dan SMP MUTU, IPM.(27/02/2024). 

Panti Darul Arqom yang dipimpin Ustadz Suyatno berbincang dan membagi tugas bersama para santri didalam masjid setelah solat magrib berjamaah.

Empat belas santri hadir semua dan juga hadir ustadz Asahri mewakili takmir masjid.

Sembari menunggu solat isyak berjamaah, pembagian tugas dan waktunya disampaikan kepada para santri.

Diawali nasehat dari ustadz Ashari, kemudian Suyatno membeberkan tugas tugas yang harus dijalani selama bulan ramadhan yang beberapa hari lagi tiba.

Saat kegiatan berjalan semua santri harus terlibat dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

Bersinergi dengan lazismu, takmir, IPM untuk menyukseskan agenda Ramadhan 1445 H.

Dengan berdasarkan infirmasi dari pembimbing program tahfidz Ustadz Faris Sulaiman, tiga santri yang bisa menjadi imam solat taraweh, atau magrib, isyak juga mampu sebagai, pembawa acara, muadzin, yang pertama ananda Nuim siswa SMP MUTU dengan hafal 5 juz, juz 1, 2, 28, 29 dan 30, yang kedua ananda Fahri siswa SMK MUTU hafal 3 juz, juz 1, juz 29 dan 30 serta yang ke tiga ananda Izzul siswa SMP MUTU hafal 3 juz, juz 28, 29 dan 30.

Ketiga tiganya telah lolos tes oleh Ustdaz Faris.

Sedangkan santri yang lain siap untuk menjadi imam solat magrib atau isyak diantaranya, Faris, Haris dan Aril.

Muadzin ditugaskan kepada Aman, Andi, Marson, Saiful dan Alif.

Juga ananda raya, risky dan fadil dengan hati telah menyiapkan menjadi Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara petugas imam dan kultum.

Para santri juga dibekali dengan akhlak berbusana saat solat, menjaga kebersihan, keamanan lingkungan saat ramadhan.

Mereka sangat senang saat dikabarkan bahwa semua akan mendapatkan bingkisan hariraya, uang saku, pakaian baru, setelah ikut serta menjadi panitia solat idul fitri dilapangan dan selanjutnya diijinkan pulang kampung ketemu keluarga. (Yatno2024) 





Lebih baru Lebih lama