Pengembangan Asuhan Keluarga oleh Majelis PKUKS PDM Kota Pasuruan

LKSA DARUL ARQOM - Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Kesejahteraan Sosial (PKUKS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Arqom menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Asuhan Keluarga. Selasa (19/12/2023) 

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kyai Ahmad Dahlan Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Pasuruan pada pukul 15.00 Wib. Dihadiri oleh seluruh anak di LKSA Darul Arqom dan didampingi oleh keluarga/perwalian dari anak-anak. 

Dalam sambutannya, Ketua MPKU, H. Arly Khusnan, SKM., M.Kes., memberikan pesan kepada seluruh anak-anak LKSA Darul Arqom agar selalu tekun belajar, beribadah serta menerapkan budaya disiplin kebersihan, dan kesehatan. Sehingga suasana baik di kamar tidur, kantor, dapur dan masjid terjaga kebersihan nya. 

Sambutan kedua dari ketua LKSA Darul Arqom Pasuruan, Suyatno, S.Pd. yang memberikan wejangan tentang pentingnya disiplin serta budaya gotong royong dalam segala hal. Semisal kebersihan lingkungan, jadwal adzan dan iqomah, dan lainnya. 

"Kalau dari hal kecil semisal kebersihan lingkungan, kamar mandi, tempat tidur maka akan tercipta sehat jasmani dan rohani." ujarnya. 

Kegiatan ini dimaksutkan agar anak-anak mampu menjaga lingkungan tempat LKSA agar tetap terjaga kebersihan, keindahan, sehingga suasana panti menjadi lebih nyaman untuk ditempati.

"LKSA Darul Arqom bertanggung jawab memberikan pelayanan pengganti dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial pada anak asuh sehingga memperoleh kesempatan yang luas, tepat dan memadai bagi perkembangan kepribadiannya sesuai dengan yang diharapkan." jelasnya.   

Dalam kegiatan ini diserahkan juga santunan berupa tas sekolah dan perlengkapan sekolah yang diserahkan kepada anak-anak di LKSA Darul Arqom sebanyak 20 anak. 




















Lebih baru Lebih lama