Santunan Anak Yatim Bersama LAZISMU Kota Pasuruan

PA DARUL ARQOM - LEMBAGA Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Pasuruan terus berbagi di bulan Ramadan yang mulia ini. Ada penyerahan bantuan 550 paket sembako. Ada pula pemberian kursi roda untuk yang membutuhkan. Uluran tangan LAZISMU itu disambut bahagia oleh penerimanya. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si. pun turut menyaksikan pentasyarufan atau pembagian bantuan.

LAZISMU untuk anak-anak yatim, duafa, dan lansia itu berlangsung pada Selasa (26/4) di Kantor LAZISMU Kota Pasuruan. Tema acara sangat menggugah, yaitu Ikhlas Berbagi Meraih Ramadan yang Sempurna. Tausiah dari Ketua LAZISMU PWM Jawa Timur Drh Zainul Muslimin semakin menyempurnakan acara.

BERMANFAAT: Pentasyarufan kursi roda untuk Irnia Naja’a Rizkia yang mengalami stroke. (Foto: Erri Kartika/Jawa Pos Radar Bromo)


KOLABORASI: Ketua LAZISMU Kota Pasuruan Drs Slamet Suharto (kanan) memberikan plakat kepada Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si. yang turut hadir. Didampingi Ketua LAZISMU PWM Jawa Timur Drh Zainul Muslimin (dua dari kiri). (Foto: Erri Kartika/Jawa Pos Radar Bromo)

Ketua LAZISMU Kota Pasuruan Drs Slamet Suharto mengatakan, pemberian 550 paket sembako ini dilakukan dalam tiga termin. Yang pertama sudah dimulai sejak 6 April lalu dan diberikan kepada guru, karyawan, serta satpam dalam lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.

”Hari ini pemberian paket sembako kepada marbot masjid, lansia, anak yatim, duafa, serta Panti Asuhan Darul Arqom dan Panti Asuhan At Taqwa di Kraton,” terangnya. Dan, selanjutnya, pemberian paket sembako juga dilakukan ke Cabang Muhammadiyah di masing-masing wilayah kecamatan.

Paket bantuan sembako telah dibagikan dan diterima berbagai pihak dengan baik. Pentasyarufan atau pemberian kursi roda pun berlangsung dengan penuh empati. Kursi roda diberikan untuk Irnia Naja’a Rizkia, gadis berusia 17 tahun yang terkena stroke. Irnia mengatakan, pemberian kursi roda ini sangat bermanfaat untuk membantu aktivitasnya.

Dalam tausiahnya, Ketua LAZISMU PWM Jawa Timur Drh Zainul Muslimin mengatakan, kegiatan tasyaruf atau berbagi ini terus dilakukan di semua LAZISMU se-Jawa Timur.

”Alhamdullilah, kegiatan ini masif dilakukan di LAZISMU se-Jatim dengan harapan bisa membantu menjelang Idul Fitri ini. Ke depan, semoga bisa lebih besar lagi yang dibagikan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si. yang turut hadir menyatakan, mengapresiasi kontribusi dan eksistensi LAZISMU. Termasuk, keberadaan dan kiprah LAZISMU di Kota Pasuruan.

”Kami dari Pemkot Pasuruan mengapresisasi dan mendukung kegiatan LAZISMU. Dan, semoga, ke depan lebih banyak sinergi dan kolaborasi. Baik dengan pemerintah maupun stakeholders yang terkait. Sehingga perannya bisa terasa lebih luas,” ungkap Wawali Adi Wibowo.



Lebih baru Lebih lama