Panti Asuhan Darul Arqom Mewakili Kota Pasuruan Menuju Jawa Timur

LKSA DARUL ARQOM - Alhamdulillah, melalui masa panjang dalam membina anak-anak panti. Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Darul Arqom mendapatkan juara Pemilihan dan Seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan/ berprestasi tingkat Kota Pasuruan tahun 2023. Sehingga LKSA Darul Arqom mewakili kota Pasuruan ke tingkat Jawa Timur. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pemerintah Kota Pasuruan ini dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas penyelenggaran kesejahteraan Sosial dan sebagai wujud penghargaan Pemerintah Kota Pasuruan kepada Pilar-Pilar Sosial yang berprestasi di Kota Pasuruan. 

Pada tahun 2023 ini tema yang digunakan “Sinergitas Pilar Sosial dengan Pemerintah dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah”.

Penghargaan juara ini diterima oleh Ketua LKSA Panti Asuhan Darul Arqom Pasuruan dalam sela acara peresmian Rumah Hebat Disabilitas "REHAT" Dinas Sosial Pemkot Pasuruan, Rabu (27 September 2023).

Selain itu pula, Panti Asuhan Darul Arqom mendapatkan Dana Hibah Sarana Prasarana (Sarpras) dari Pemkot Pasuruan sebesar 20 juta rupiah yang diserahkan simbolis oleh Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, S.T.P., M.Si. 

TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM LKSA KOTA PASURUAN

Hal yang menggembirakan lagi yakni Suyatno, S.Pd., selalu ketua Panti Asuhan Darul Arqom terpilih sebagai ketua Forum LKSA Kota Pasuruan. Selain itu pula terpilih sebagai Tim Juri Lomba. 

"Hasil yang diraih oleh LKSA Panti Asuhan Darul Arqom ini merupakan kerja keras kita semua, sehingga bisa memotivasi kita untuk terus membina, mendidik, menganyomi anak-anak untuk menjadi orang sukses". Ujar Suyatno disela-sela kegiatan penerimaan dana hibah tersebut. 

Sebelumnya, pada bulan ini telah terbit Akreditasi LKSA Panti Asuhan Darul Arqom dari Kementrian Sosial dengan peringkat B (Bagus/Good) 

LKSA Panti Asuhan Darul Arqom merupakan Lembaga yang dibawah naungan Majelis PKU MPKS PDM Kota Pasuruan. LKSA Panti Asuhan Darul Arqom lahir sebagai jawaban dari ketimpangan sosial yang memaksa kondisi suatu generasi anak manusia jatuh kelembah kemiskinan, kemelaratan, dan ketelantaran Hal ini disebabkan oleh keadaan keluarga yang sudah tidak mendukung. Misalnya : anak yatim-piatu, yatim, piatu, dhu'afa yang membuat anak terlantar dalam segalanya.

Semoga terus semakin baik dan penuh berkah, aamiin. (Fiqo2023) 









Lebih baru Lebih lama